Selasa, 07 Juni 2016

CARA MENGURANGI RADIASI HANDPHONE

   Sudah bukan rahasia lagi bahwa Handphone atau  Smartphone memiliki radiasi yang kuat dan tentu saja dapat membahayakan kesehatan kita dan juga orang - orang disekitar kita, jadi kita harus mengetahui bagaimana cara mengurangi radiasi handphone .

(cara mengurangi radiasi handphone)

Berikut saya sudah merangkum beberapa cara mengurangi radiasi handphone dari berbagai sumber terpercaya :

1.  Jauhkan Handphone dari tubuh anda ketika anda tidur
   Sebelum anda tidur pastikan untuk menjauhkan handphone atau smartphone anda dari tubuh anda, itu dikarenakan radiasi handphone yang kuat tersebut dapat membahayakan tubuh anda. Jadi pastikanlah Handphone anda jauh dari tubuh anda ketika anda sedang tidur.

2.  Jauhkan handphone dari telinga anda ketika panggilan anda belum masuk
   Ketika  anda  melakuan sebuah panggilan dan panggilan anda belum masuk, usahakan janganlah terlebih dahulu mendekatkan handphone anda ke telinga karena radiasi akan meningkat ketika anda melakukan panggilan.

3.  Gunakan telinga secara bergantian ketika melakukan panggilan
   Saat anda melakukan sebuah panggilan, mulailah dengan menggunakan telinga kiri terlebih dahulu kemudian gunakan telinga kanan setelah beberapa menit mendengar menggunakan telinga kiri. Lakukan pergantian tiap beberapa menit  untuk mengurangi radiasi terhadap telinga anda.

4.  Gunakan Headset ketika menelepon
   Bisa juga menggunakan headset ketika sedang menelepon agar radiasi yang terpancar dari handphone ketika anda sedang menelepon dapat diminimalisir. Ini dikarenakan pancaran radiasi lebih jauh dari telinga ketika anda menggunakan headset.

5.  Kurangi penggunaan wifi, bluetooth, dan fitur - fitur sejenisnya
   Fitur bluetooth dan wifi membuat radiasi handphone anda membesar, maka pastikanlah penggunaannya anda kurangi dan matikan bluetooth anda ketika anda sedang menelepon dan sedang tidak melakukan aktifitas yang berkaitan dengan bluetooth.

6.  Jangan menelepon saat berkendara 
   Selain karena dapat membahayakan aktifitas berkendara karena fokus anda terbagi, melepon saat berkendara dapat membuat handphone anda akan berusaha mencari jaringan yang kuat dari pemancar dan ini akan membuat aktifitas radiasi akan meningkat.

7.  Hindari menelepon di ruangan sempit atau pojokan ruangan 
    Menelepon di ruangan sempit akan membuat radiasi yang terpancar akan kembali ke tubuh anda, maka usahakan untuk menelpon di ruangan yang luas atau ruangan terbuka.

8.  Matikan Handphone anda ketika sinyal anda sedang melemah 
    Coba perhatikan pergerakan sinyal pada layar handphone anda. Jika anda melihat jaringan pada handphone anda melemah atau tidak stabil sebaiknya matikan handphone atau jaringan selama beberapa saat atau reboot handpone anda. Ketika sinyal melemah maka handphone akan berusaha meningkatkan kemampuan penangkapan sinyalnya pada saat itu juga dan tentu saja radiasinya akan turut serta meningkat.

9.  Hindari menyimpan handphone anda dalam saku celana 
    Berbagai riset telah menunjukan bahwa radiasi handphone dapat mengurangi produksi sperma pada testis kaum pria dan merusak sel sperma. Maka bagi kaum pria yang masih menyayangi spermanya, usahakanlah untuk menaruh handphone jauh dari daerah kemaluan.

10. Gunakan stiker / casing peminimalisir radiasi
    Sebagai alternatif terakhir cara mengurangi radiasi handphone usahakan menggunakan stiker atau casing anti radiasi.


  Sekian info cara mengurangi radiasi hanphone yang dapat saya share kepada anda. WHO (World Health Organization) telah menyatakan bahwa radiasi ponsel sama berbahayanya dengan zat karsinogenik, oleh karena itu mencegah lebih baik daripada mengobati.
      (sertakan sumber jika ingin copas)-L

0 komentar:

Posting Komentar